Kancah Pemikiran Konstruktif

Saturday, March 31, 2018

EARTH HOUR PURWOKERTO GELAR AKSI MEMATIKAN LAMPU

lilin membentuk logo 60+  yang berarti aksi ini bukan hanya 60 menit saja namun diikuti dengan perubahan gaya hidup yang ramah  lingkungan. ( foto: Sri roijah)
EARTH HOUR PURWOKERTO GELAR AKSI MEMATIKAN LAMPU SELAMA 60 MENIT

Purwokerto, Sabtu (24/3) dunia melakukan aksi serentak memperingati earth hour mulai jam 20.30 sampai 21.30 waktu setempat. Mematikan lampu selama 60 menit menjadi simbol yang menunjukan solidaritas untuk bumi.

WWF (
World Wildlife Found) menyebut planet bumi sedang krisis. Kerusakan bumi berjalan begitu cepat. Di Purwokerto, sekelompok orang yang tergabung dalam Earth Hour Purwokerto ini menggelar berbagai macam acara seperti kampanye Earth Hour, aksi bersih-bersih alun-alun dan panggung aksi yang diisi penampilan dari berbagai komunitas di Purwokerto dan sekitar.

penampilan tari saman dari komunitas.

"Kita mengingatkan masyarakat tentang hemat energi dan peduli akan perubahan lingkungan" tutur Yanuar Agung Firmansyah selaku ketua panitia. "Masyarakat yang mau ikut berpartisipasi di Earth Hour ini tidak harus datang ke alun-alun, tapu bisa di rumah dengan mematikan alat-alat eletronik yang tidak terpakai" tambahnya.


Earth Hour Purwokerto sendiri sebelumya mengadakan sosialisasi tentang lingkungan ke beberapa sekolah juga aksi gerakan pungut sampah di sungai bertajuk "mujair" mungut junk di air di sekitar sungai kranji pada Februari lalu.

Penulis : Anisa maulina, Nurul avivah
Reporter : Sri roijah

Editor : Triasih


Share:

0 comments:

Post a Comment

TERPOPULER