Kancah Pemikiran Konstruktif

Sunday, April 8, 2018

Dari filosofi Kantong Kresek Menjadi Pameran

 pameran seni rupa  UKM  SENRU .        foto: Miftahul aziz
Purwokerto  (8/4) Unit Kegiatan Mahasiswa Seni Rupa (UKM SENRU) mengadakan pameran sketsa, fotografi dan lukis bertempat di Rumah Kafein Purwokerto. Pameran ini merupakan pameran  yang menampilkan hasil karya aggota baru UKM SENRU. Acara yang berlangsung dari  tanggal  7 sampai 8 mengusung tema kantong kresek.

“Jadi kantong kresek adalah wadah yang mewadahi semua , sangat familiar bagi kita ” tutur Maulana Arifin (19) selaku ketua panitia. “Kita selalu membutuhkan kantong kresek, kita pameran yang mewadahi berbagai seni rupa fotografi, lukis , sketsa dengan berbagai tema dan kombinasi teknik, intinya kita ingin bermanfaat” tambahnya. Pengunjung yang datang pun bisa menanyakan langsung makna setiap gambar  dan teknik pembuatannya.



Selain pameran seni rupa puncak acara diisi dengan diskusi pengkaryaan, gambar bareng dan performing art dari pegiat seni di Purwokerto.  Khaidar akbar (20) mahasiswa Bimbingan Konseling Islam (BKI) IAIN Purwokerto mengatakaan “Setidaknya saya sebagai orang yang kurang paham dibidang seni rupa ini, saya menjadi sedikit tau tentang seni rupa”. Maulana Arifin berharap dengan pameran ini masyarakat lebih tau makna seni rupa bagi kehidupan masyarakat.

Penulis : Aziz
Editor : Anisa maulina
Share:

0 comments:

Post a Comment

TERPOPULER