Kancah Pemikiran Konstruktif

Friday, April 27, 2018

IAIN Parepare Raih Emas di Catur Klasik Putra

cabor kategori catur klasik di Hall COR hotel
foto : futia

Purwokerto – Sebanyak  27 atlit ikuti turnamen catur IPPBMM VII dalam kategori catur klasik. Turnamen yang bertempat di COR Hotel ini, berlangsung sejak hari rabu lalu. Turnamen ini diikuti 12 atlit putri dan 15 atlit putra. Sistem pertandingan dalam turnamen catur menggunakan program Swiss-Manager. (26/4)

Pertandingan berlangsung serius di Hall COR Hotel lantai 2, pertandingan catur kalsik putri dimenangkan IAIN Kediri . Sedangkan pada pertandingan kategori catur kalsik putra dimenangkan IAIN Parepare yang sebelumnya melawan IAIN Surakarta. IAIN Parepare yang diwakili Taufan Tri Setiawan M (22) berhasil meraih medali emas pada event IPPBMM cabang olahraga catur. “Pola pikir berkembang melatih otak nggak capek,  nggak terlalu butuh stamina” ungkap Taufan.

Banyak dari lingkungan  sekitar mendukung olahraga yang ditekuninya terutama keluarga. Meskipun disisi lain dia memiliki hobi badminton tetapi menurutnya catur berbeda karena dalam olahraga cabang catur memerlukan konsentrasi yang tinggi dan harus siap mental saat bertanding. Oleh karena itu dia selalu mengasah kemampuannya disela-sela waktu kosong dengan temannya  dengan catatan tidak mengganggu perkuliahan yang sedang dia tempuh.

Pada pertandingan ini, dia sangat antusias karena dari tim cabang catur hanya mengirimkan 1 orang. Walaupun hanya dirinya dia merasa sangat tenang karena hobi catur yang digeluti sejak kecil selalu diasah. 
peserta fokus bertanding
foto : Futia
Reporter : yunus
Penulis   : Futia
Editor      : Anisa
Share:

0 comments:

Post a Comment

TERPOPULER