Kancah Pemikiran Konstruktif

Saturday, April 28, 2018

IPPBMM VII Berakhir Dengan Tuan Rumah Sebagai Juara Umum

IAIN Purwokerto menjadi juara umum IPPBMM VII 2018.
foto : Sri

IPPBMM VII telah berakhir dengan dilaksanakannya penutupan pada Jum’at (27/4) di Auditorium utama IAIN Purwokerto. Penyerahan medali oleh Ketua Panitia kepada Rektor IAIN Purwokerto ditandai sebagai bergilirnya posisi juara umum yang sebelumnya diraih oleh IAIN Tulungagung.

Acara penutupan dimulai dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya yang dilanjutkan dengan sesi penyerahan medali kepada para pemenang disetiap cabang lomba. IAIN Purwokerto memperoleh medali terbanyak dengan jumlah keseluruhan sebanyak 18 medali (10 emas, 4 perak, 4 perunggu). Disusul oleh UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta yang memperoleh 10 medali (4 emas, 5 perak, 1 perunggu). Di posisi selanjutnya ditempati IAIN Tulungagung dengan jumlah 9 medali (4 emas, 4 perak, 1 perunggu).

Luthfi Hamidi, selaku Rektor IAIN Purwokerto mengungkapkan rasa syukurnya atas prestasi yang sudah diraih. Hal tersebut diungkapannya saat sesi sambutan di akhir selepas penyerahan piala bergilir dan piala juara umum. Ucapan maaf atas segala kekurangan dan fasilitas yang tersedia tidak lupa pula disampaikan.

Sebanyak 31 kontingen dari berbagai PTKIN di seluruh Indonesia telah meramaikan pagelaran IPPBMM VII ini. Salah satunya UIN Sunan Gunung Djati Bandung yang meraih posisi juara umum keempat. Ade Lela kontingen dari UIN Sunan Gunung Djati peraih juara 3 di cabang Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) mengungkapkan harapanya IPPBMM tahun 2020 semakin lebih baik, yang diperkirakan akan dilaksanakan di UIN Sunan Gunung Djati itu sendiri. Selain itu, dalam sarannya perlu adanya peningkatan dari jumlah Liaison Officer (LO) yang mendampingi tiap kontingen. Seharusnya ada LO dari setiap cabang lomba yang mendampingi sehingga peserta tidak kewalahan. Dalam perjalanannya, peserta harus turun tangan sendiri untuk Technical Meeting (TM). (Okt/Sri/Windha)
Share:

0 comments:

Post a Comment

TERPOPULER