Kancah Pemikiran Konstruktif

Friday, April 27, 2018

Perolehan Juara di Cabang Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ)

Musabaqaoh TIlawatil Qur;an IPPBMM VII yang berlangsung di masjid Darunnajah IAIN Purwokerto
foto : Dini

Cabang Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) dalam ajang Invitasi Pekan Pengembangan Bakat dan Minat Mahasiswa (IPPBMM ) VII 2018 terlaksana di Masjid Darunnajah IAIN Purwokerto. Dengan jumlah peserta putra 18 dan putri 21. (26/4).

Perlombaan yang dikoordinatori oleh Abdal Haqil ini dilaksanakan selama 2 hari. Hari pertama adalah babak penyisihan yang menyisakan 6 peserta. Hari kedua dilanjutkan dengan babak final yang akan menentukan  juara 1 2 3 dan harapan 1 2 3 kategori putra dan putri. Kriteria penilaian dilihat dari lagu, tajwid adabiyah, dan suara.  Dewan juri sendiri berasal dari IAIN Purwokerto, UIN Sunan Gunung Jati Bandung dan IAIN Jember.


"Harapannya Cuma satu  sportif aja,  sportif antara juri yang satu dengan yang lain, soalnya dari pengalaman sebelumnya ya kaya gitu lah, namanya juga lomba" tutur Mustaghfirin,  salah seorang peserta lomba MTQ perwakilan dari IAIN Kudus.

Berikut perolehan juara dari lomba MTQ. Kategori putra, Juara 1 diraih oleh IAIN Madura, juara 2 UIN Sunan Gunung Jati Bandung, sementara IAIN Jember menempati juara 3. Untuk kategori putri delegasi dari UIN Ar Raniry menempati juara 1, UIN Malang juara 2 dan UIN Sunan Gunung Jati Bandung sebagai juara 3.

Reporter : Fitri
Penulis   : Dini
Editor     : Anissa


Share:

0 comments:

Post a Comment

TERPOPULER