Kancah Pemikiran Konstruktif

Thursday, November 15, 2018

PEMBUKAAN DIES NATALIS IAIN PURWOKERTO KE-56



Foto : Annisa

PURWOKERTO –  IAIN Purwokerto kembali merayakan Dies Natalis yang ke-56. Acara Dies Natalis tersebut dibuka pada hari ini Kamis (15/11) di halaman Rektorat IAIN Purwokerto. Pembukaan dihadiri oleh Rektor IAIN Purwokerto serta tamu undangan dari BEM Universitas UNWIKU, UMP dan AMIKOM.

Sebelum memasuki acara  pembukaan Dies Natalis IAIN Purwokerto ke-56, acara dimeriahkan oleh aksi dari Kenthongan UKK Pramuka yang  melantunkan beberapa lagu. Kemudian dilanjutkan dengan acara inti yaitu pembukaan Dies natalis IAIN Purwokerto yang ke-56.  Diawali dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya yang diiringi oleh Paduan Suara Parade  Insani dari UKM Master. Dilanjutkan dengan sambutan pertama dari ketua panitia, sambutan kedua oleh Presiden Mahasiswa IAIN Purwokerto dan  sambutan terakhir oleh Rektor IAIN Purwokerto sekligus membuka acara pembukaan Dies Natalis IAIN Purwokerto ke-56.
Diakhir sambutannya, Rektor IAIN Purwokerto menyampaikan selamat kepada DEMA dan SEMA  IAIN Purwokerto dan mahasiswa kerena selalu melakukan inovasi-inovasi baru terhadap IAIN Purwokerto khususnya pada acara Dies Natalis tahun ini. “Dan kemudian saya ucapkan selamat bertanding semoga nilai-nilai sportifitas dan nilai-nilai perjuangan komitmen yang tinggi senantiasa hadir dalam diri kita semua” lanjutnya.

Dengan mengucapkan kalimat basmalah acara Dies Natalis IAIN Purwokerto ke-56 resmi dibuka dan dilanjutkan dengan pemukulan gong bersama oleh Rektor IAIN Purwokerto, Ketua Panitia dan Presiden Mahasiswa.

Tema yang diusung pada perayaan Dies Natalis IAIN Purwokerto ke-56 ini adalah “Meneguhkan IAIN Purwokerto Sebagai Destinasi Studi Islam Dunia”. Tema tersebut merupakan tema yang diberikan langsung oleh Rektor IAIN Purwokerto Dr. H. Lutfi Hamidi, M.Ag. Tujuan dipilihnya tema tersebut yaitu untuk memeperkokoh visi dan misi dari IAIN Purwokerto yang Unggul, Islami dan Berkeadaban.


Namun, ada sedikit pemandangan yang kurang pada  barisan peserta diacara pembukaan Dies Natalis pagi tadi. Peserta yang merupakan delegasi dari masing-masing Prodi tiap Fakultas, dari Lembaga Kemahasiswaan serta kontingen-kontingen tidak terlihat penuh mengisi barisan. Hal tersebut juga dibenarkan oleh ketua panitia. Bahwa sebenarnya, tiap kelas dari masing-masing prodi  mendelegasikan 5 mahaiswa untuk menjadi peserta pembukaan. Namun, pada waktu yang ditentukan mahasiswa banyak yang memilih perkuliahan meskipun dari pihak panitia sudah menyiapkan surat dispensasi untuk mahasiswa. “Tapi tadi dari beberapa kontingen tidak dapat hadir karena lebih mementingkan kuliah” tutur Ayu Widia selaku ketua panitia.

Rangkaian acara Dies Natalis IAIN Purwokerto ke-56 ini berlangsung hingga tanggal 18 November 2018. Dengan berbagai lomba-lomba diantaranya lomba puisi, hadroh, lomba voli.  Ada sedikit perbedaan pada rangkaian acara Dies Natalis ke-56 ini, yaitu diadakannya IAIN Purwokerto Best Student dan perebutan Piala Rektor. Diakhir acara akan diadakan Jalan Sehat untuk mahasiswa dan umum dan puncaknya ada dilaksanakan pada malam hari.

Ayu Widia sebagai ketua panitia sangat mengharapkan antusias yang lebih dari mahasiswa IAIN Purwokerto dalam perayaan Dies Natalis ke-56 ini. “Simpel aja, semoga acaranya sukses dan lancar” tutupnya diakhir wawancara.


Reporter : Aulia Insan
Editor : Annisa Maulina



Share:

0 comments:

Post a Comment

TERPOPULER