Mahasiswa Baru Lakukan Persiapan Untuk Sepuluh Formasi Papermob


Persiapan formasi papermob  


Purwokerto - Persiapan pembentukan formasi Papermob Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan (PBAK) IAIN Purwokerto 2019 dimulai pada pukul 06.45, acara diawali dengan apel pagi di halaman Rektorat IAIN Purwokerto. Setelah itu peserta berangkat menuju lapangan purwanegara dengan berjalan kaki dan di pandu oleh panitia dan juga beberapa anggota dari tim polisi keamanan lalu lintas (14/8).

Papermob merupakan salah satu rangkaian kegiatan acara PBAK IAIN Purwokerto 2019 yang di ikuti oleh 2684 peserta dari Mahasiswa Baru IAIN Purwokerto. Pada Papermob kali ini seperti halnya PBAK tahun lalu panitia memilih Lapangan Purwanegara sebagai tempat pelaksanaan Papermob dikarenakan lapangan tersebut lebih luas mengingat halaman kampus memiliki keterbatasan tempat untuk mencakup seluruh maba PBAK 2019. Selain itu panitia juga sudah merancang 10 bentuk formasi, diantaranya Logo IAIN Purwokerto, Merah Putih PBAK 2019, HUT RI-74 dan beberapa formasi kaligrafi. Arih selaku Divisi Acara menuturkan bahwa formasi kaligrafi merupakan suatu terobosan terbaru dari PBAK IAIN Purwokerto, mengingat PBAK tahun lalu tidak ada formasi kaligrafi.

Peserta PBAK IAIN Purwokerto merespon acara ini dengan sangat baik, karena mengingat acara ini merupakan suatu pengalaman yang baru bagi mereka. Namun selain itu beberapa juga sangat menyayangkan mengenai keefisienan waktu.
"Acaranya seru, Asik bikin acara kaya gitu, dulu sih di SMA juga pernah bikin Papermob, cuman bedanya kali ini pesertanya lebih banyak, cuman sayangnya tadi ada sedikit kendala di pembagian kertas, ada yang kurang dan juga waktunya kurang efisien jadi kurang tertata gitu, harapan aku buat Papermob selanjutnya sih semoga lebih kreatif, asik dan lebih tertata pembagian waktunya" Ujar Nampi Astuti (ES/FEBI) salah satu peserta Papermob.



Reporter: Fazrul & Wardah
Editor    : Ana Maisyara 

Posting Komentar

[blogger][facebook]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.