Wisuda Periode Pertama di Bulan Agustus, Meluluskan 386 Mahasiswa





Purwokerto- Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Purwokerto menggelar prosesi wisuda perdana di bulan Agustus pada Kamis (8/8) yang berlangsung  di Auditorium utama IAIN Purwokerto. Meluluskan sebanyak 386 mahasiswa angkatan Magister ke-10 Sarjana ke-42 dan Ahli Madya ke-18.

Tidak berbeda dari konsep periode sebelumnya, pembukaan acara di awali dengan berkumpulnya peserta wisuda di depan Gedung perpustakaan IAIN Purwokerto, kemudian peserta berjalan menuju Auditorium utama diiringi penampilan kenthongan dari UKK Pramuka IAIN Purwokerto.

Wisuda kali ini merupakan  wisuda periode pertama yang dilaksanakan oleh IAIN Purwokerto pada bulan Agustus. Sebelumnya hanya dilakukan dua kali dalam satu tahun yaitu pada bulan Februari dan September. Sehingga wisuda pada  tahun 2019 ini, dilaksanakan tiga periode yaitu Februari, Agustus dan November. Pembagian tiga periode dalam satu tahun ini, juga akan dilaksanakan untuk tahun-tahun berikutnya.

Menurut Masmin Afif selaku sekretaris panitia, persiapan yang dilakukan sangat terbatas yaitu hanya terhitung satu bulan. Tetapi dalam pelaksanaannya berjalan cukup lancar. Selain persiapan, ada hal lain yang menjadi sorotan yaitu kapasitas ruang gedung Auditorium yang masih dirasa kurang memenuhi kuota wisudawan dan wali mahasiswa. Meski jumlah wisudawan kali ini lebih sedikit dibanding wisuda sebelumnya, ruang gedung Auditorium  masih tidak mampu menampung seluruh wali mahasiswa. Ruang Auditorium hanya dapat menampung peserta wisuda dan untuk wali mahasiswa di tempatkan di luar Auditorium dengan menggunakan tenda. 

"Kedepannya, diharapkan dengan jumlah banyak, acara wisuda dapat diadakan di outdoor sehingga nantinya antara wisudawan dengan orangtuanya tidak terpisah. Namun kita butuh persiapan yang cukup agar harapan tersebut terealisasikan sehingga prosesi wisuda dapat di lihat secara langsung"  ujar Masmin Afif saat diwawancarai oleh anggota LPM OBSESI.

Diakhir wawancara, Masmin berpesan pada seluruh wisudawan IAIN Purwokerto, semoga bisa memperoleh ilmu yang bermanfaat, sehingga dapat melaksanakan pengabdian ditengah-tengah masyarakat dengan bekal ilmu yang didapat. “IAIN Purwokerto menaruh harapan besar kepada mereka untuk menyampaikan hal-hal yang baik ditengah-tengah masyarakat dan dapat membawa misi dakwah Islam yang rahmatan Lil'alamiin". tambahnya.

Reporter : Nurul Fatonah, Sitha
Editor      : Ama Maisyara

Posting Komentar

[blogger][facebook]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.