Kancah Pemikiran Konstruktif

Saturday, March 7, 2020

Pelantikan Gabungan UKM IAIN Purwokerto sebagai Wujud Kerjasama antar UKM

Foto bersama dari kelima UKM IAIN Purwokerto yang  melakukan pelantikan gabungan, Sabtu (7/03).
Obsesiana.com, Purwokerto – Panitia Pelantikan Gabungan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) IAIN Purwokerto mengadakan acara pelantikan bersama. Pelantikan tersebut diikuti oleh lima UKM, diantaranya adalah UKM KOMUNITAS TEATER DIDIK, UKM KMPA FAKTAPALA, UKM MASTER, UKM SENRU, dan UKM KARAWITAN SETYA LARAS di Gedung Student Center (GSC) IAIN Purwokerto, Sabtu (07/03), pukul 09.00 WIB.

Acara ini dihadiri oleh masing-masing UKM yang akan dilantik beserta pembinanya, demisioner dan tamu undangan. Tema pelantikan yaitu “Mewujudkan Organisasi Mahasiswa yang Aktif, Kreatif dan Produktif”. Darinya diharapkan dapat menumbuhkan rasa kekeluargaan dan kekompakan antar UKM untuk membangun generasi mahasiswa yang aktif dan tidak apatis. 

Sambutan ketua panitia pelantikan gabungan UKM IAIN Purwokerto.
Rangkaian acara tersebut diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya. Dilanjutkan dengan sambutan dari ketua panitia, Hikmah Abi Ramdhan. Dalam sambutannya ia menyatakan bahwa tujuan dari acara ini untuk membentuk kepengurusan yang baru pada periode 2020/2021. Selain itu adapun tujuan lain yaitu untuk mempererat tali silaturahmi sehingga dapat bekerjasama untuk mewadahi mahasiswa IAIN Purwokerto dalam menggali potensinya. 

Sambutan oleh pembina UKM KOMUNITAS TEATER DIDIK selaku pemimpin pelantikan gabungan kelima UKM IAIN Purwokerto.
Pelantikan ini dipimpin oleh pembina UKM KOMUNITAS TEATER DIDIK, Heru Kurniawan. Dalam sambutannya beliau sangat mengapresiasi apa yang telah di lakukan oleh pengurus UKM periode sebelumnya. Dimana mereka telah berjuang untuk meningkatkan sumberdaya mahasiswa di IAIN Purwokerto. Selain itu, beliau pun menyampaikan bahwa mahasiswa IAIN Purwokerto masih sangat apatis dalam berorganisasi, padahal kampus telah menyediakan wadah berupa Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) yang cukup memadai. Kemudian, diakhir sambutan beliau menyampaikan beberapa tugas dari UKM yang dinilainya harus dipahami oleh mahasiswa.

“Tugas UKM itu sendiri ada dua yaitu, bagaimana UKM bisa bertahan terhadap minat mahasiswa yang apatis di era digital dan bagaimana kontribusi kepada UKM itu sendiri, kampus dan bangsa."Pungkasnya.

Selanjutnya, acara pelantikan dibuka dengan pemukulan Gong oleh Heru Kurniawan yang di ikuti riuh tepuk tangan dari seluruh hadirin. 

UKM Karawitan Satya Laras sedang mengucapkan janji pelantikan.
Pelantikan pertama dilakukan oleh UKM KOMUNITAS TEATER DIDIK, jumlah anggota kepengurusan yang dilantik sebanyak tujuh orang dengan ketua Wahyu Lesmana dan dipimpin oleh Heru Kurniawan. Pelantikan kedua dilakukan oleh UKM FAKTAPALA, jumlah kepengurusan sebanyak sembilan orang dengan ketua Muhammad Iqbal dan dipimpin oleh pembina UKM FAKTAPALA, Bahrul Ulum. Pelantikan ketiga dilakukan oleh UKM MASTER, jumlah kepengurusan tujuh belas orang dengan ketua Arif Faozi Fadhila dan dipimpin oleh pembina UKM Master, Turhamun. Selanjutnya di susul oleh UKM SENRU, jumlah kepengurusan sebanyak lima belas orang dengan ketua Nendi Setiawan dan dipimpin oleh demisioner UKM SENRU, Rizal Girantika. Pelantikan terakhir dilakukan oleh UKM KARAWITAN SETYA LARAS, jumlah kepengurusan sebanyak enam belas orang dengan ketua Rian Aulia Zahradan dan dipimpin oleh Laila Fitria Rahma.

Adapun Rizal Girantika, selaku demisioner UKM SENRU menyampaikan tanggapannya mengenai acara tersebut.

"Acara ini bagus, membuat temen-temen semua saling mengenal satu sama lain dan mengeratkan solidaritas temen-temen antar UKM, diharapkan pelantikan seperti ini akan dilaksanakan terus kedepannya." Ujarnya.

Muhammad Iqbal selaku ketua UKM FAKTAPALA turut memberikan tanggapannya mengenai acara tersebut.

“Di sini UKM yang dilantik bersama sepakat untuk melakukan pelantikan bersama yang nantinya memiliki tujuan seperti pada tema acara. Dan otomatis jika kita berbicara pelantikan berarti kita memiliki tanggung jawab yang baru untuk satu periode kedepan yang nantinya bisa membawa roda organisasi dan mewarnai kampus IAIN Purwoketo." Ujarnya.

Pelantikan gabungan ini diakhiri dengan doa dan foto bersama.

(Cita dan Irma/Obsesi)

Share:

0 comments:

Post a Comment

TERPOPULER