Kancah Pemikiran Konstruktif

Friday, April 24, 2020

Gabungan Organisasi IAIN Purwokerto Adakan Donasi Lawan Corona

Penyerahan Hasil Donasi IAIN Purwokerto Peduli Corona kepada RSUD Margono Soekarjo Purwokerto, Kamis (23/04).
Obsesiana.com, Purwokerto – Gabungan beberapa organisasi di IAIN Purwokerto melakukan penggalangan donasi lawan corona. Organisasi tersebut terdiri dari Senat Mahasiswa Institut (SEMA I), Dewan Eksekutif Mahasiswa Institut (DEMA I), Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM)  dan Unit Kegiatan  Khusus Mahasiswa (UKK). Bekerja sama untuk membuka penggalangan donasi dalam rangka memerangi wabah Covid -19 melalui IAIN Purwokerto Peduli Corona.

Penggalangan ini bertujuan untuk meningkatkan kepedulian dan kesadaran mahasiswa, terutama mahasiswa yang aktif dalam organisasi kampus untuk turut aktif dalam membantu melawan virus Corona.

“Ya tujuannya menginginkan adanya sebuah kepedulian di lingkup IAIN Purwokerto terutama mahasiswa–mahasiswa yang berkecimpung di ranah organisasi dengan ikut menyelenggarakan open donasi sehingga dapat menyadarkan kepedulian sesama dan membantu melawan virus Corona,” ucap Muhammad Iqbal selaku Koordinator donasi.

Penggalangan donasi telah dibuka sejak 26 Maret 2020. Hingga saat ini belum ditutup secara resmi sehingga masih menerima donasi baik dalam bentuk dana, alat pelindung diri (APD) medis maupun non medis, suplemen vitamin, hand sanitaizer, dan masker.

Bagi masyarakat yang ingin berdonasi dapat mengirimkannya melalui rekening BRI 312101043825537 A.n Muhammad  Iqbal atau dapat menghubungi Anisa Kusuma (0831 – 4420– 6562).

Donasi yang telah terkumpul berupa uang sebesar Rp. 5.950.000 dan masker kain sejumlah 24 buah. Dana tersebut telah dibelikan APD berupa hazmat dan dialokasikan ke RSUD Margono Soekarjo Purwokerto pada  23 April 2020. Sedangkan untuk masker kain akan dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkan.

Adapun harapan dari Muhammad Iqbal selaku koordinator donasi.
“Harapan untuk kedepannya apabila masyarakat atau mahasiswa mempunyai rezeki lebih untuk dapat mendonasikannya, dan kami ucapkan terimakasih sebesar-besarnya untuk para donatur yang telah mendonasikan sebagian rezekinya untuk membantu para tenaga medis yang berjuang melawan virus Corona. Saya harap semoga wabah ini dapat segera berakhir agar kehidupan kembali seperti semula, sehat, dapat melakukan aktivitas seperti biasa tanpa rasa takut.” Pungkasya melalui sambungan telepon dengan reporter LPM Obsesi. (Bagus dan Irma/Magang Obsesi)


Share:

0 comments:

Post a Comment

TERPOPULER