Kancah Pemikiran Konstruktif

Tuesday, March 30, 2021

Pengadaan Wisuda Offline ditengah Pandemi


IMG_9922.JPGPurwokerto-Setelah lebih dari setahun pademi melanda, akhirnya Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Purwokerto mengadakan acara wisuda secara langsung (offline) pada selasa (30/03). Acara ini diikuti oleh 443 wisudawan yang bertempat di Auditorium IAIN Purwokerto. Wisuda kali ini dibagi menjadi dua tahap, tahap pertama dilaksanakan pada pukul 08.10 s.d 10.00 WIB dan tahap kedua pada pukul 11.00 s.d 13.00 WIB.

Wisuda periode ini terbilang berbeda dari periode sebelumnya, selain karena diadakan secara langsung dengan pembatasan dan protokol kesehatan yang ketat, para wisudawan juga tidak diperbolehkan didampingi keluarga.

“Bagus, senang, berbeda dengan tahun kemarin, karena online sekarang berbeda tapi tetap bagus. Senang juga bisa wisuda di kampus walaupun terbatas. Harapan untuk kedepan kalau sudah tidak ada pandemi bisa dilaksanakan seperti biasa.”

“Untuk aturannya, sama sekali tidak memberatkan, masih netral. Juga tidak ada biaya sama sekali karena awalnya mau online tapi tidak jadi”, ungkap Kurni Aminatus Salamah, salah satu wisudawati.

Meski demikian, sebagian besar peserta tidak merasa keberatan, malah menyambut baik pengadaan acara ini.

Upacara wisuda dibuka oleh Prof. Dr Fauzi. M.Ag pada pukul 08.10 dan berakhir di shift pertama pada pukul 10.00, sementara pada shift kedua dimulai pukul 11.00 sampai 13.00 WIB.

Acara wisuda ini mengusung tema “Membangun Integritas Keilmuan, Integritas Sosial dalam Rangka Pengabdian Kepada Bangsa dan Negara.”

“Memiliki komitmen integritas dalam pengembangan ilmu dan pengabdian terhadap masyarakat di masa pandemi. Tidak boleh kita rendahkan atau harus punya komitmen kita mendapat pelajaran dari pandemi ini. Untuk semangat & berjuang ditengah keadaan yang sulit terus mengembangkan ilmu dan berkontribusi pada bangsa dan negara dengan kemampuan kita masing-masing”, ungkap Fauzi, sebagai Wakil Rektor 1.

Wisuda yang diikuti oleh 443 peserta ini, mahasiswa tertua berusia 55 tahun dan yang paling muda berusia 20 tahun.   Sementara untuk indeks prestasi tertinggi adalah 3,89 dari Prodi Ilmu Al-qur'an dan Tafsir (IAT), sedangkan yang terendah adalah 2,6.


Reporter : Iqbal & Farida

Editor : Wardah


Share:

0 comments:

Post a Comment

TERPOPULER