Kancah Pemikiran Konstruktif

Tuesday, October 26, 2021

UKM MASTER UIN SAIZU GELAR KEGIATAN JAM SESSION


                                                                    Foto dok. LPM OBSESI

OBSESI - Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Master UIN Prof. KH Saifuddin Zuhri (UIN SAIZU) kembali menyelenggarakan kegiatan  rutinan setiap bulannya berupa JAM SESSION, acara ini diselenggarakan di halaman gedung UKM yang dilaksanakan secara offline dimulai dari  pukul 15.30 – 21.00 WIB, Minggu (24/10/21), di hadiri oleh beberapa  tamu undangan dari perwakilan beberapa universitas lain seperti Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed), Universitas Nahdlatul Ulama (UNU) ,  Universitas Wijaya Kusuma (UNWIKU) dan Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP).

Dalam acara ini, UKM Master tidak mengangkat tema apapun, tetapi hanya menampilkan musik saja dengan tetap menggunakan protokol kesehatan. Sebelum kegiatan tersebut berlangsung telah dilaksanakan pula kegiatan minishow, biasa dikenal dengan instrument kegiatan rutinan yang dilaksanakan setiap bulan meskipun masih di masa pandemi covid-19. Akhirnya dalam acara kegiatan ini mereka berani mengadakan kegiatan lebih besar lagi.  

“Dari pemerintah sudah diperbolehkan konser offline tapi dari kita tetap mematuhi protokol Kesehatan”, ungkap Diva Kamila selaku divisi acara.

Untuk mengikuti kegiatan acara ini tidak ada persyaratan tertentu, yang terpenting tetap menjaga protokol kesehatan yang sudah ditentukan. Saat diwawancarai oleh Crew OBSESI, Diva menuturkan bahwa dalam mengadakan kegiatan ini terdapat kendala dalam penataan panggung dan banyak tamu undangan yang datang terlambat. Meskipun pada  sore hari dilanda gerimis, para peserta tetap antusias untuk mengikuti kegiatan jam session ini. Acara ini berlangsung selama tiga jam dan diakhiri dengan sesi pengambilan foto bersama.

Tujuan dilaksanakannya acara ini sebagai ajang silaturahmi sesama UKM seni khusunya musik terutama dilingkup Purwokerto karena sudah lama tidak bertatap muka secara langsung. “Terjalinnya silaturahmi semakin ketat dan regenerasi untuk anggota penerus UKM Master agar saling mengenal satu sama lain”, harapan Arif selaku ketua umum.

Reporter : Intan & Hanifah

Editor : Istiqomah

 

Share:

0 comments:

Post a Comment

TERPOPULER