Kancah Pemikiran Konstruktif

Saturday, January 8, 2022

Guna Melestarikan Budaya, UKM Pencak Silat UIN SAIZU Gelar Webinar Nasional

Foto sumber : dok. OBSESI

Purwokerto - Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Pencak Silat Universitas Islam Negeri (UIN) Prof. K.H. Saifuddin Zuhri Purwokerto menyelenggarakan webinar nasional pada Sabtu (8/1) dengan tema “Bersinergi melestarikan budaya pencak silat dalam generasi milenial” di Geduang Audit UIN Saizu.

Sebagai media untuk mengenal pencak silat lebih dalam webinar tersebut dihadiri kurang lebih 50 peserta dari berbagai kalangan dan tiga pemateri yaitu Rony Saifullah pelatih pencak silat nasional, Wewey Wita dan Denny Aprisanu sepasang suami istri sekaligus atlet silat nasional. Dalam materinya Wewey menyampaikan bahwa kita harus mempunyai mimpi dan tujuan.

“Tetap percaya dan yakin dengan mimpi-mimpi kita terus semangat berlatih dan semangat dari sebuah kegagalan.” Ungkap Wewey

Webinar ini telah dilaksanakan untuk kedua kalinya dan merupakan program tahunan dari program kerja divisi komunikasi dan informasi UKM Pencak Silat. Menurut Ifdal Fahmi Syahwidi selaku ketua UKM Pencak Silat setelah diselenggarakannya webinar nasional ini diharapkan peserta dapat menyerap ilmu dari mereka yang sudah berpengalaman dan menerapkannya.

“Jadi dengan adanya webinar ini diharapkan anak-anak UKM Pencak Silat maupun peserta yang mengikuti itu bisa menanyakan apa yang belum dipahami kemudian untuk dipraktekan dan memaksimalkan potensi yang dimiliki.” Ucap Ifdal

Persiapan yang dilakukan oleh panitia kurang lebih selama dua bulan dengan beberapa kendala yang dialami yaitu kurangnya konstribusi dari panitia dalam mempersiapkan acara seperti banyak yang tidak hadir dalam rapat rutinan.

"Semoga acara berjalan dengan lancar, semua panitia dan peserta bisa mengambil inti dari acara tersebuat" tutup Rizal selaku ketua acara.


Share:

0 comments:

Post a Comment

TERPOPULER